Jumat, 10 Mei 2013

KHASIAT MERANG PADI UNTUK PERAWATAN RAMBUT

KHASIAT MERANG PADI UNTUK PERAWATAN RAMBUT
 
 
Merang padi merupakan, salah satu jenis batang yang dihasilkan dari padi, batang pohon padi atau merang ini, ternyata mempunyai khasiat yang bagus terutama untuk kesehatan rambut, khasiat merang padi sebenarnya sudah lama dikenal diIndonesia, semenjak zaman kerajaan dahulu, zaman dahulu khasiat merang padi biasanya digunakan oleh para putri-putri kerajaan untuk merawat rambut.

Khasiat dari merang padi yang paling menonjol adalah untuk menghitamkan rambut, selain aman, cara ini juga mudah untuk dilakukan, adapun cara menghitamkan rambut menggunakan merang padi adalah sebagai berikut :

Siapkan beberapa ikat merang padi yang sudah kering, untuk jumlahnnya tergantung dari rambut yang ingin kita rawat supaya lebih hitam dan berkilau.

Bakar merang padi yang sudah kita siapkan tersebut, sebaiknya merang yang kita bakar didalam wadah, supaya lebih mudah, dan terbuat dari tanah agar tidak ikut terbakar

Merang padi yang sudah kita bakar dan menjadi abu tersebut, kita tambahkan air, sampai terendam semua, sambil diaduk-aduk supaya rata

Campur dengan perasaan jeruk nipis

Biarkan rendaman tersebut, selama satu malam, untuk hasil yang lebih bagus, dalam membiarkan merang padi tersebut, letakkan diudara bebas, tujuannya agar merang padi tersebut terkena embun

Ambil air endapan dari merang padi yang sudah kita biarkan tersebut, ambil air yang jernih yang terdapat dipermukaannya.

Air endapan dari merang padi yang sudah kita ambil tersebut, kita gunakan sebagai keramas.

Lakukan cara tersebut dengan rutin, sebagai saran lakukan tiga kali dalam seminggu, untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikianlah share penulis kali ini tentang khasiat merang padi, untuk merawat rambut, selalu kunjungi blog khasiat daun alami untuk mendapatkan tips kesehatan yang lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil mendapatkan rambut yang hitam berkilau.