Kamis, 09 Mei 2013

CIRI CIRI TANAMAN ANTHURIUM SIRIH

Dari banyaknya spesies dari Anthurium. Anthurium Sirih merupakan jenis spesies yang cukup unik dibandingkan dengan jenis Anthurium lainnya. Berikut ini merupakan ciri-ciri Anthurium Sirih:


1. Bentuk daun menyerupai pohon sirih. Dinamai Anthurium Sirih sudah pasti karena ada kemiripan dengan tanaman sirih. Namun kondisi daunnya lebar dan berkarakter.

2. Mempunyai susunan daun yang rose set. Anthurium sirih mempunyai susunan daun yang melingkar rapi. Namun kondisi stang daunnya cenderung panjang. Dari batang hingga ujung daun terdapat bulu-bulu halus yang tidak ditemukan pada tanaman sirih.

3. Daun tebal dan urat daun menonjol. Anthurium Sirih yang masih mempunyai gen baik akan terlihat berdaun tebal dan dipenuhi urat daun yang menonjol. Pastikan pada saat membeli perhatikan faktor ini. Maklum harganya masih tergolong mahal.

4. Struktur akarnya sederhana. Pada umumnya struktur akar Anthurium biasanya sangat banyak dan kekar. namun untuk jenis Anthurium Sirih, kondisi akar sedikit dan tidak menunjukkan keindahan yang baik. Memang bagian akar ini yang menjadikan sisi kekurangan Anthurium Sirih dibandingkan dengan jenis Anthurium lainnya.