Selasa, 07 Mei 2013

Cara Mengatasi Rambut Bercabang secara alami

Mengatasi rambut bercabang- Rambut adalah Suatu mahkota yang menjadi suatu sumber keindahan baik untuk pria maupun wanita. Oleh karena itu Rambut sangat mudah dan sering mengalami berbagai kerusakan karena terlalu sering terkena sinar matahari dan debu. Rambut Bercabang, Rambut Rontok merupakan bagian dari permasalahan rambut yang kompleks yang sering menyerang rambut secara cepat ataupun lambat.

Untuk mengatasi Rambut rontok sudah dijelaskan pada Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok. Kali ini akan membahas tentang Tips Cara mengatasi Rambut Bercabang.


Rambut Bercabang sering disebabkan karena rambut kering, kurang asupan nutrisi, tekanan atau stres yang dialami rambut. Pengaruh cuaca, usia rambut, serta Gesekan berlebih juga merupakan penyebab dari rambut bercabang.

Tips untuk mencegah rambut bercabang

Penuhi Asupan Cairan

Penuhi kebutuhan tubuh akan cairan dan vitamin. Perbanyak minum air putih, serta sayur dan buah yang kaya akan air.

Gunakan Kondisioner

Formula permbersih yang terdapat pada sampo cenderung dapat membuat rambut menjadii kering. Maka dibutuhkan Kondisioner yang berfungsi untuk memberikan perlindungan dan menjaga pertumbuhan rambut agar dalam keadaan sehat, serta dapat memberikan kelembaban,

Masker Rambut

Peencegahan rambut bercabang yang paling efektif.

Trim

Cara lain yang paling efektif setelah masker rambut adalah trim yaitu dengan mengguntingnya, sebaiknya dilakukan trim secara teratur agar rambut bercabang tidak terus tumbuh.


Cara mengatasi rambut bercabang

1. Cara mengatasi rambut bercabang dengan Minyak Zaitun.

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk rambut yaitu mengatasi rambut bercabang. Kandungan minyak zaitun, dapat membantu rambut tumbuh sehat dan kuat, ketika rambut sehat dan nutrisi yang dibutuhkan rambut tercukupi maka rambut tidak akan bercabang. Cukup dengan mencampur madu dan minyak zaitun, gunakan ramuan tersebut untuk mengolesi seluruh permukaan rambut dan kulit kepala (khususnya di ujung rambut).

2. Cara mengatasi rambut bercabang dengan Alpukat.

Buah alpukat memiliki banyak manfaat untuk rambut. Di dalam buah ini terdapat Kandungan vitamin yang telah terbukti secara klinis (penelitian) sangat baik untuk kulit dan rambut. Terutama kandungan vitamin E nya, vitamin E ini sangat baik untuk rambut karena dapat membuat rambut terhindar dari masalah rambut bercabang. Caranya: ambil daging alpukat, kemudian haluskan dengan blender sampai membentuk seperti krim. Setelah itu gosok-gosokkan pada permukaan dan ujung-ujung rambut. Tunggu hingga 20-30 menit. kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan proses tersebut dengan rutin.

3. Cara mengatasi rambut bercabang dengan Air Dingin.

Cukup sederhana dan sangat ampuh untuk menjaga rambut dari segala permasalahan, yaitu dengan air dingin yang bisa berfungsi dengan baik untuk manjaga kelembaban rambut. Apabila kelembaban rambut terjaga dengan baik, maka rambut bercabang dapat dihindari dan dihilangkan.

Sekian info tips trik dari saya, semoga bermanfaat - Cara Mengatasi Rambut Bercabang secara alami